Kain Katun

Proses Pengerjaan Katun menjadi Kain Katun or Bahan Katun

Pabrik Tekstil

Persiapan pembuatan kain / bahan katun dimulai dengan penyusunan benang untuk tenun atau rajut. Setiap tahun, pabrik tekstil di AS biasanya menghasilkan sekitar delapan miliar meter persegi masing-masing dari tenunan dan tiga miliar meter persegi dari bahan katun rajutan untuk membentuk kain katun nya.

Kain Tenunan untuk membentuk Kain / Bahan Katun

Tenun adalah metode tertua untuk membuat benang menjadi kain. Sementara metode modern yang lebih kompleks dan jauh lebih cepat, prinsip dasar benang interlacing tetap tidak berubah.

Pada alat tenun, benang memanjang yang disebut lusi bentuk kerangka kain. Mereka biasanya membutuhkan tingkat yang lebih tinggi daripada benang twist pengisian yang interlaced widthwise.

Secara tradisional, kain ditenun oleh shuttle kayu yang bergerak secara horisontal bolak-balik melintasi alat tenun, jalinan benang mengisi dengan horisontal, benang lungsin memanjang. pabrik modern menggunakan kecepatan tinggi mesin tenun shuttleless yang tampil di tingkat yang luar biasa

dan menghasilkan berbagai jenis kain. Beberapa membawa benang mengisi seluruh alat tenun di tingkat lebih dari 2.000 meter per menit.

Mesin tenun Rapier-jenis memiliki senjata logam atau rapiers yang mengambil thread mengisi dan membawanya setengah jalan di mana alat tenun Rapier lain mengambilnya dan menariknya sepanjang jalan. jenis lain menggunakan proyektil kecil yang mengambil thread mengisi dan membawa semua cara di alat tenun. Masih jenis lainnya mempekerjakan kompresi udara untuk memasukkan benang mengisi seluruh lungsin. Selain kecepatan dan fleksibilitas, keuntungan lain dari mesin-mesin tenun modern adalah operasi mereka relatif tenang.

Ada tiga tenunan dasar dengan berbagai variasi, dan kapas dapat digunakan dalam semua mereka. The tenunan polos, di mana pengisian bergantian melewati satu benang lungsin dan di bawah, selanjutnya digunakan untuk kotak-kotak, percales, chambray, batistes dan kain lainnya.

The Tenunan kepar, di mana benang tersebut terjalin untuk membentuk punggung diagonal di kain, digunakan untuk kain kokoh seperti denim, kain gabardin, herringbone dan berdetik.

The menenun satin, yang paling umum dari tiga, menghasilkan kain halus dengan kemilau tinggi. Digunakan untuk satin kapas, itu diproduksi dengan interlacings benang lebih sedikit dan dengan baik benang lungsin atau mengisi mendominasi wajah “” kain.

Pada beberapa tanaman, scanner optik terus memantau produksi kain mencari kain cacat sebagai muncul dari mesin menenun. Ketika ketidaksempurnaan muncul, komputer segera mencetak lokasi cacat sehingga dapat dihapus kemudian pada saat pemeriksaan kain.

Kain rajutan

Merajut adalah metode membangun kain dengan menggunakan serangkaian jarum untuk saling loop benang.

baris membujur dari loop, sebanding dengan benang lungsin dalam barang-barang tenunan, disebut wales. baris melintang, sebanding dengan mengisi benang, dikenal sebagai program.

Ada banyak kesamaan dalam merajut dilakukan dengan tangan dan mesin, tetapi ada juga beberapa perbedaan ditandai.

Sebagian besar kapas rajutan pada Machinemachines Merajut jarum melingkar yang tetap ke tepi silinder berputar. Sebagai ternyata silinder, jarum bekerja dengan cara mereka dari menjahit untuk menjahit memproduksi kain tubular. Luasnya diatur oleh ukuran silinder, yang biasanya berkisar 9-60 inci diameter.

Sebuah perajut tangan menggunakan dua jarum membentuk satu jahitan pada suatu waktu.

Tergantung pada kain lebar yang diinginkan, mesin rajut modern akan menggunakan lebih dari 2.500 jarum.

Alih-alih kerucut tunggal benang, mesin rajut dapat memiliki hingga empat kerucut per inci dari lebar kain. Sebagai contoh, sebuah mesin dengan silinder 32-inci dapat memiliki lebih dari 2.700 jarum dan 128 kerucut benang pakan secara bersamaan. Ini adalah statistik yang khas untuk sebuah mesin yang digunakan dalam pembuatan pakaian rajutan, tetapi angka berbeda-beda menurut jenis mesin yang digunakan dan kain yang diproduksi.

Mesin rajut datar adalah jenis lain dasar. Dirancang dengan tempat tidur datar, telah puluhan jarum diatur dalam garis lurus dan memproduksi kain rajut yang datar, mirip dengan kain tenunan.

Sebuah mesin rajut datar membuat lebih dari satu juta jahitan menit, dan dapat diatur untuk menjatuhkan atau menambahkan jahitan secara otomatis dalam rangka untuk mempersempit atau memperluas kain di tempat tertentu agar sesuai dengan bentuk tertentu.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: